Pasang Iklan

8 Manfaat Baik Tomat Bagi Kesehatan

manfaat+buah+tomat

JOLMA SEHAT - Tomat adalah makanan sejenis sayur sayuran dan kadang diklasifikasikan juga sebagai jenis buah buahan.

Manfaat tomat sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita.

Apa manfaatnya tomat dimakan mentah?

Buah tomat merupakan salah satu buah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan serta sangat baik untuk di konsumsi bagi ibu hamil.
Di dalam buah tomat mengandung banyak sekali nutrisi penting yang sangat di butuhkan oleh tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K dan vitamin B6 serta mengandung kalium, folat, thiamin, niacin, magnesium, tembaga, fosfor. Selain itu mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung.

Manfaat tomat paling umum contohnya adalah untuk kesehatan mata, agar mata tetap bisa fokus dan terhindar dari penyakit mata rabun jauh maupun rabun dekat.

Manfaat tomat tersebut dapat dirasakan setelah anda memakan tomat secara berkala atau terjadwal secara konsisten.

Berikut manfaat buah tomat bagi kesehatan :

1. Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan

Salah satu kelebihan tomat yaitu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh anda. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah merah tersebut.


2. Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh

Ini dikarenakan, tomat merupakan sumber likopen. Kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.


3. Memperkuat Tulang Tubuh

Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.


4. Mncegah Penyakit Kanker

Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.


5. Pencegah Diabetes Secara Alami

Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.


6. Menajamkan Penglihatan Mata Anda

Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.

Baca juga : 13 Makanan Penurun Kadar Kolesterol Dalam Tubuh/"


7. Memperkuat dan Memperhalus Rambut

Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.


8. Menghilangkan Jerawat

Cara untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan buah tomat yaitu dengan mengkonsumsi langsung buahnya setiap hari dan dibantu dengan perawatan luar.
Caranya yaitu :
Bersihkan kulit wajah yang berjerawat terlebih dahulu dengan air hangat, setelah itu belah tomat menjadi 2 bagian lalu gosok-gosokan pada wajah anda.
Diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari, dalam beberapa hari jerawat pun akan hilang.


Itulah beberapa manfaat sehat dari buah tomat pada tubuh kita.
Tomat kaya akan manfaaat menyehatkan dan mudah dijumpai disekitar kita.

Jadi, jangan meremehkan buah tomat dan konsumsilah buah ini sesering mungkin agar manfaat tomat ini dapat cepat anda rasakan.

Terimakasih anda telah membaca manfaat buah tomat bagi kesehatan tubuh.
Jangan lupa bagikan ke teman teman anda agar mereka juga tahu akan manfaat baik dari buah tomat ini melalui tombol share Facebook atau Twitter di bawah ini !

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

1 Response to "8 Manfaat Baik Tomat Bagi Kesehatan"

  1. yang harus ane lakuin yang menghilangkan jerawat itu hhe mantap gan tipsnya sangat bermanfaat ^_^

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.