7 Makanan Sehat Yang Baik Untuk Menu Sarapan Anda

7 Makanan Sehat Yang Baik Untuk Menu Sarapan Anda


JOLMA SEHAT - Sarapan pagi sangat baik bagi kesehatan apabila memenuhi paling tidak setengah dari menu makanan 4 sehat 5 sempurna.

Nah, apakah anda memperhatikan nilai gizi di menu sarapan pagi anda?

Berikut saya ulas sedikit info beberapa makanan yang baik dan kaya akan manfaat yang wajib anda tambahkan ke menu sarapan pagi anda agar anda dapat bekerja maksimal dalam menjalani hari hari anda.

Baca juga : 7 Makanan Sumber Protein Tinggi

Sebelumnya, ketika anda sarapan, jangan terlalu cepat menelan makanan karena masalah waktu jam kerja atau lainnya karena hal tersebut tidak baik bagi kesehatan.
Ada baiknya anda memperhatikan waktu anda agar anda dapat menikmati makanan anda secara santai.

Baca selengkapnya di : 5 Bahaya Akibat Makan Terlalu Cepat


1. Buah Pisang

Buah ini ternyata sangat dianjurkan untuk dijadikan menu sarapan pagi anda. Selain teksturnya yang lembut serta rasanya yang manis, pisang mengandung karbohidrat yang cukup membuat perut dalam keadaan kenyang lebih lama.
Disamping itu, buah ini mengandung potassium yang berperan menurunkan tekanan darah secara alami yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Baca juga : 20 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan

2. Telur

Inilah makanan yang juga cocok dikonsumsi saat sarapan pagi.
Selain mudah dalam menghidangkannya, telur merupakan salah satu makanan yang kaya protein serta mengandung vitamin D yang baik untuk tulang dan gigi.


3. Buah Semangka

Inilah salah buah yang memiliki kandungan air yang cukup melimpah. Sehingga sangat cocok dikonsumsi dipagi hari yang dapat menckupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
Disamping itu, buah semangka kaya akan kandungan likopen. Likopen ini mampu menyehatkan organ mata dan jantung serta menangkal penyakit kanker.


4. Buah Stroberi

Buah ini juga cocok untuk menu sarapan di pagi hari.
Ini dikarenakan, stroberi mengaudung sumber antioksidan, vitamin C, asam folat serta sejumlah serat.
Stroberi juga berperan penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.

Baca juga : 7 Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan

5. Secangkir Kopi tanpa gula

Inilah salah satu minuman nikmat yang juga sesuai untuk sarapan di pagi hari.
Minum kopi dalam jumlah yang wajar ternyata dapat menurunkan resiko terkena penyakit diabetes serta kanker prostat.
Ini dikarenakan, kopi mengandung kafein serta antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal penyakit tersebut.


6. Secangkir Teh Hangat

Jika anda tidak suka minum kopi, maka teh juga bisa dijadikan alternatif terbaik untuk minuman di pagi hari.
Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.


7. Buah Melon

Kandungan air yang melimpah dalam melon mampu mencukupi kebuutuhan cairan tubuh dipagi hari. Selain itu, melon juga mengaudung vitamin A dan C untuk menutrisi tubuh anda. Jadi, tidak salahnya menghidangkan buah melon di menu sarapan pagi anda bukan?


Itulah sedikit info kesehatan seputar makanan yang baik untuk ditambahkan pada menu sarapan pagi anda.

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

4 Responses to "7 Makanan Sehat Yang Baik Untuk Menu Sarapan Anda"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.