5 Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Jantung

makanan+yang+sehat+untuk jantung

JOLMA SEHAT - Jantung adalah organ tubuh manusia paling vital.

Tidak dipungkiri bahwa akhir akhir ini banyak orang yang terkena serangan jantung, penyakit jantung, dan sebagainya yang tiap detik dapat meregang nyawa.

Aktivitas yang terlalu padat dapat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh kita.

Hal tersebut seringkali juga mengakibatkan tingkat stres yang anda alami semakin meningkat pula disertai dengan kurangnya aktivitas berolahraga serta kebiasaan memakan makanan yang tidak sehat bagi tubuh anda.

Hal diatas dapat meningkatkan denyut jantung secara tidak beraturan.
Berbagai makanan sebenarnya dapat membantu menstabilkan denyut jantung anda.

Memiliki denyut jantung yang stabil atau normal tentu merupakan dambaan semua orang.
Memiliki denyut jantung yang normal maka kemungkinan kecil kita terkena serangan jantung serta stroke yang dapat berakibat fatal.

Baca juga : 16 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Sebab itu, faktor makanan yang baik untuk jantung memiliki peran penting dalam kesehatan jantung kita.

Lalu apa saja makanan yang baik untuk kesehatan jantung anda?

Berikut ulasan singkatnya:

Info kesehatan, 5 makanan untuk kesehatan jantung anda :


1. MAKANAN BERBAHAN SUSU

Aneka makanan berbahan sus sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Aneka makanan lainnya seperti keju, tahu, brokoli serta kubis.
Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya akan kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung anda.

Baca juga : 13 Makanan Penurun Kadar Kolesterol

2. MAKANAN BERBAHAN BAKU KURMA

Buah kurma serta sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda.
Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya akan kandungan magnesium yang berperan menstabilkan detak jantung anda pula.


3. MAKANAN YANG MENGANDUNG OMEGA 3

Untuk menjaga kesehatan jantung anda, jantung pun membutuhkan asupan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3.
Aneka jenis ikan seperti tuna, ikan sarden dan tiram merupakan sumber asam lemak omega 3.
Kandungan asam lemak omega 3 ini juga dapat kita peroleh pada makanan yang berupa kacang- kacangan seperti kacang kenari.


4. MAKANAN YANG MENGANDUNG KALIUM

Denyut jantung yang stabil juga memerlukan asupan makanan yang banyak mengandung kalium.
Aneka makanan yang memiliki kandungan kalium yaitu aneka buah-buahan seperti pisang, jeruk, tomat serta alpukat.
Makanan lainnya yang banyak mengandung kalium yaitu air kelapa, kacang kedelai serta ikan salmon.


5. MAKANAN YANG BERSERAT TINGGI

Tahukah anda?
Aneka makanan berserat juga sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Aneka makanan berserat dapat kita temukan pada aneka buah-buahan di sekitar kita seperi buah anggur, kurma, apel.serta buah pepaya.

Baca juga : Radiasi WIFI Dapat Mengakibatkan Kemandulan?

Itulah sedikit info kesehatan mengenai 5 jenis makanan yang baik untuk kesehatan jantung anda.

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

2 Responses to "5 Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Jantung"

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.