10 Tips Diet Yang Sehat Dan Cepat Turunkan Berat Badan

tips+idiet

JOLMA SEHAT - Diet, Kata Diet berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah aturan makanan khusus untuk kesehatan dan biasanya dilakukan atas petunjuk dokter atau konsultan.
Secara umum diet bermakna sebuah usaha untuk menurunkan berat badan dengan mengatur pola makan dan mengatur asupan nutrisi tertentu. Ada pengertian diet lainnya yang kamu tahu nggak?
Pastinya Ada dong..

Banyak banget pengertian diet. Diantaranya, diet itu kegiatan membatasi supply nutrisi (kalori) kedalam tubuh secara sengaja dengan tujuan menguruskan (menyeksikan) bentuk tubuh.

Bingung? Hehehe, pokoknya garis besar diet iu ya usaha menurunkan berat badan dengan berbagai cara, seperti puasa, menjadi vegetarian, dan mengatur pola makan.

Saya rasa anda sudah cukup mengerti arti diet atau mungkin anda sudah mengetahuinya.
Banyak kita khususnya kaum perempuan yang bermasalah dengan berat badannya memilih jalan diet untuk menurunkan berat badannya.

Namun tidak sedikit yang salah paham tentang diet itu sehingga diet menjadi hal yang merusak kesehatan mereka.

Maka dari itu saya akan bagikan tips tips diet dari info yang saya lansir di internet.

Berikut tips tips diet bagi anda:

1. Jangan Lupakan Sarapan

Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber energi utama.
Jika Anda melewatkan sarapan, maka dapat memicu untuk makan lebih banyak dan ngemil sembarangan.
Hindari makanan berlemak tinggi. Mulai sarapan dengan setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau bisa menggunakan menu alternatif lain seperti 100 gram nasi dengan 1 potong ikan ditambah 1 mangkuk sayur.


2. Percepat Waktu Sarapan Pagi

Baca juga : Resep Makanan Diet Yang Sehat Dan Alami

Jika biasanya Anda sarapan pagi jam 09.00, sebaiknya mulai sekarang majukan sarapan Anda pukul 07.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.


3. Perbanyak Makan

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali, namun makan lebih sering sekitar 5-6 kali sehari namun dalam porsi kecil.
Namun makanan yang dikonsumsi tetap menu diet sehat rendah lemak dan tinggi protein.


4. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Meskipun sedang diet, namun Anda tetap membutuhkan lemak dan karbohidrat.
Namun lemak yang dipilih adalah lemak baik yang bisa Anda dapatkan dari alpukat, salmon, minyak zaitun dan lainnya untuk membantu transportasi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh. Sedangkan untuk karbohidrat, Anda bisa mendapatkannya dari dari makanan ber-GI (Glikemik Indeks) rendah seperti ubi, oatmeal, gandum dan lainnya sebagai sumber energi saat beraktivitas.


5. Salad, Sayuran untuk Makan Siang

Saat makan siang, Anda bisa mencoba salad yang tetap membuat Anda tetap terhidrasi. Sayuran yang mengandung serat dapat memperlancar sistem pencernaan dan membuang racun-racun lewat kotoran.


6. Tetap Makan Malam

Tubuh tetap membutuhkan protein saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Hal penting yang harus Anda kurangi adalah menu makanan berkarbohidrat.
Anda bisa memasaknya sendiri seperti dada ayam tanpa kulit yang dipanggang, merebus kentang, masak nasi merah dan tumis sayuran.


7. Perbanyak Minum Air Putih

Minumlah air putih minimal 8-10 gelas setiap hari yang dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.


8. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung serat tinggi untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner. Konsumsilah minimal 5 porsi buah dan sayur sehari dan variasikan jenisnya setiap hari.


9. Hindari Menu Makanan Pemicu Kegemukan

Kurangi konsumsi garam, hindari camilan seperti keripik dan snack. Hindari juga minuman bersoda, alcohol, atau yang mengandung kafein yang berlebihan.

Baca juga : Resep Makanan Diet Yang Sehat Dan Alami

10. Tetap Berolahraga

Diet dapat memberikan hasil yang maksimal jika Anda mengkombinasikan dengan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu. Anda bisa melakukan jogging, jalan kaki, bersepeda untuk membakar lemak tubuh.


Itulah 10 tips diet bagi anda yang sedang menjalaninya.
Diet harus sejalan dengan kesehatan tubuh kita agar program diet tersebut dapat berhasil dengan baik.

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

6 Responses to "10 Tips Diet Yang Sehat Dan Cepat Turunkan Berat Badan"

  1. lengkap nih, intinya sih olah raga dan makan yang teratur biar gak gemuk atau biar cepat kurus :D

    BalasHapus
  2. kayaknya bagian dari sarapan pagi itu berat buat aku gan, hehe.

    BalasHapus
  3. Wah patut dicoba nih
    kalau gagal ntar ane tuntut :v

    BalasHapus
  4. wajib diterapkan semua nih ane juga ngedrop sekarang mungkin kurang olahraga dan makan makanan bergizi

    BalasHapus
  5. terimakasih buat komentar kalian semua..
    Visit back segera meluncur heheh..

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.