Pasang Iklan

Kenali Bahaya Makan Mie Campur Nasi

bahaya+makan+mie+campur+nasi

JOLMA SEHAT - Mie instan campur nasi bisa sebabkan penyakit diabetes.
Mie khususnya mie instan memang sudah makanan familiar di kalangan orang Indonesia khususnya bagi anak kost yang mungkin sudah menjadi santapan sehari-hari.
Mie instan memang enak dan praktis di masak, tetapi memakan mi instan dalam jangka panjang dan teratur setiap hari juga dapat mengganggu kesehatan khususnya bagian pencernaan.
Maka dari itu, kurangilah memakan mi instan secara berkala agar tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit.


Tapi tahukah Anda ?

Makan mie dengan nasi sangat tidak baik bagi tubuh kita. Jika di telusuri lebih jauh, mie merupakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Dan Nasi juga mengandung karbohidrat.
Sedangkan tubuh kita juga perlu asupan protein, lemak baik, mineral dll.
Jadi, hendaknya kita jangan asal pilih makanan dari sisi enaknya saja, tapi juga harus memperhatikan asupan gizi yang lainnya juga agar tubuh tetap sehat.

Mengkonsumsi nasi putih dengan mie instan menghasilkan kurang lebih sekitar 750.000 kalori perporsi. Hal ini tidak baik bagi tubuh kita, apalagi yang sedang melaksanakan program diet. Secara normalnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh kita di cerna akan menjadi gula dan akan menyebabkan pankreas kita menghasilkan hormon insulin. Jika kita makannya banyak dan kalorinya tinggi maka hormon insulinnya juga akan melonjak tinggi dan hal ini tidak baik, karena akan mengakibatkan pankreas kita overload atau mengalami "kelelahan" dan berakibat pada kerusakan pankreas.

Kerusakan pankreas menyebabkan penyakit diabetes atau penyakit kencing manis.
Jadi bisa disimpulkan bahwa " makan mie dengan nasi mengakibatkan penyakit kencing manis (diabetes)".

Walaupun Anda diet lemak dan protein tetapi Anda malas untuk olahraga dan beraktifitas, maka karbohidrat ini akan dipecah lagi menjadi lemak. Penumpukan lemak ini tidak hanya dihati, jika lemak yang jahat akan diproses (metabolisme) di sistem pencernaan dan akan dikirim ke hati.

Nah jika lemak yang baik yang diproses kemudian di kirim kembali ke hati mungkin tidak masalah, bagaimana kalau lemak jahat yang diproses dan kemudian dikirim kembali ke hati?
Tentunya hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak baik bagi kesehatan hati kita.

Selain itu, bahaya makan mie dengan mie instan adalah akan mengakibatkan obesitas. Jika ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan akan memicu berbagai masalah kesehatan dan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes melitus atau kencing manis.

Maka, intinya adalah :
Walaupun kebiasaan makan mie instan dengan nasi ini kelihatannya sederhana, sebaiknya mulai diubah kebiasaan ini karena tidak baik bagi tubuh kita.
Saran dari DR.OZ yang saya kutip adalah: "lengkapi konsumsi karbohidrat dengan protein, lemak baik, vitamin dan mineral yang cukup."

Terimakasih anda telah membaca artikel kesehatan bertopik : Bahaya Makan Mie Campur Nasi (sebabkan penyakit diabetes).



Referensi :

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

1 Response to "Kenali Bahaya Makan Mie Campur Nasi"

  1. wahhh makasih ya gan infonyaa,semenjak baca artikel ini ane takut diabetes,,ane harus jarang nih gan makan mie,ane harus sering" makan nasi bukan sering" makan mie :D

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.