Pasang Iklan

7 Manfaat Baik Apel Bagi Kesehatan

7 Manfaat Baik Apel Bagi Kesehatan


JOLMA SEHAT - Apel merupakan salah satu buah yang berserat tinggi baik bagi kesehatan pencernaan dan identik dengan ciri khas warna kulit buah yang merah.

Semua orang tentu tak asing lagi dengan bentuk dan rasa buah apel itu sendiri.

Karena di golongkan kedalam buah-buahan, maka apel tentunya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.
Karena banyaknya manfaat baik buah apel bagi kesehatan, maka mulailah rutin mengkonsumsi buah ini, untuk menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit.

Berdasarkan Fakta yang telah teruji kebenarannya, berbagai buah-buahan memang mampu mencukupi kebutuhan berbagai nutrisi, vitamin serta serat yang dibutuhkan oleh tubuh, Bukan hal baru lagi bahwa masyarakat modern pada zaman sekarang selalu menyelingi berbagai macam buah dalam menu hariannya tak terkecuali dengan buah apel.


Blog Jolma Sehat kali ini akan share Tips kesehatan berbagai manfaat buah apel bagi tubuh anda.


1. Menyehatkan Jantung

Ini dikarenakan, adanya kandungan senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel.
Sebaiknya cuci terlebih dulu buah apel dengan air yang mengalir, sebelum makan buah apel beserta kulitnya.

Baca juga : 5 Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Jantung

2. Pencegah Penyakit Diabetes

Kandungan serat larut dalam buah tersebut mampu menangkal datangnya penyakit diabetes. Untuk itulah, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi apel tiap harinya untuk kesehatan tubuh yang lebih terjaga.

Baca juga : 13 Makanan Penurun Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

3. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Ini dikarenakan, memiliki berat badan yang berlebihan dapat memicu datangnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 serta tekanan darah tinggi yang mengancam tubuh anda.

Baca juga : 10 Tips Diet Yang Cepat Dan Tepat Turunkan Berat Badan

4. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Ini dikarenakan, kandungan antioksidan yang bernama quercetin pada buah apel dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, agar seseorang tidak mudah sakit pada saat kondisi cuaca tidak bersahabat.


5. Pencegah Diare Dan Sembelit

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan anda alami lagi.


6. Penghindar Berbagai Penyakit Kanker

Apel mengandung flavonoid yang terbukti ampuh menangkal berbagai jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu menyerang tubuh sehat anda.


7. Penglihatan Lebih Jernih

Rutin mengkonsumsi apel tiap harinya, berperan besar mencegah munculnya berbagai gangguan kesehatan pada organ mata yang mana salah satunya yaitu katarak.


Demikianlah tips kesehatan yang mengulas7 Manfaat Baik Buah Apel Bagi Kesehatan.
Mulai sekarang biasakanlah minimal makan buah apel 3 hari sekali agar manfaat buah apel dapat anda rasakan.

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

2 Responses to "7 Manfaat Baik Apel Bagi Kesehatan"

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.