Pasang Iklan

7 Hobi Unik Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

7 Hobi Unik Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh


JOLMA SEHAT - Hobi merupakan kegiatan atau aktivitas yang sangat disenangi oleh berbagai orang.

Anda tentu masih ingat hobi yang sering dilakukan ketika masa kecil dahulu seperti hobi bersepeda bersama teman-teman maupun yang lainnya.
Sangat disayangkan anak anak zaman sekarang lebih memilih gadget dengan game favoritnya dimainkan daripada bermain bergerak secara aktif dengan teman teman sebayanya.
Hal ini mengakibatkan anak susah bersosial dan lambat untuk berbicara bagi usia balita.

Baca juga : Ini Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Di Malam Hari

Hobi selain menyenangkan ternyata ada juga dampak baiknya bagi sisi kesehatan tubuh
Ada beberapa jenis hobi yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh.
Berikut 7 Hobi Unik Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

1. Berpetualang

Dengan berpetualang, kita akan menjumpai tempat-tempat indah yang belum kita lihat sebelumnya. Selain itu, dengan sering berpetualang dapat menghilangkan stres pikiran serta membuat kita lebih aktif bergerak yang sangat baik bagi kesehatan.


2. Memancing

Hobi memancing selain mengasyikkan juga bermanfaat untuk melatih kesabaran dan emosi seseorang. Sehingga dapat melahirkan pribadi yang sabar dan tidak cepat pemarah. Karena sering marah tentu tidak baik bagi kesehatan jantung anda.


3. Membaca

Hobi membaca buku selain menambah wawasan dan mengasyikkan, ternyata dapat menangkal stres, solusi bagi yang sulit tidur, menyehatkan otak dan menghindarkan dari penyakit Alzheimer.


4. Berkebun

Aktivitas berkebun juga menjadi salah satu hobi yang aneh dan unik yang berdampak positif bagi kesehatan tubuh anda.
Berbagai aktivitas berkebun yang kita lakukan ternyata memiliki dampak luar biasa bagi kesehatan seperti menyehatkan jantung, meningkatkan sistem imun tubuh, solusi stres serta menjauhkan dari hipertensi.


5. Bersepeda

Ketika sepeda motor dan mobil mulai menjadi prioritas, maka kegiatan bersepeda maupun hobi bersepeda mulai di tinggalkan. Padahal hobi bersepeda sangat baik untuk kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan organ jantung serta meningkatkan kekuatan otot dan sendi anda.


6. Berolahraga

Hobi unik selanjutkan yaitu hobi untuk melakukan aktivitas berolahraga. Karena berdasarkan faktanya, tak sedikit dari kita yang mulai enggan atau malas berolahraga pagi.
Berbagai keuntungan berolahraga pagi yaitu meningkatkan kesehatan tubuh, menenangkan pikiran serta oksigen atau udara yang masih bersih.


7. Menulis

Inilah salah satu hobi yang tak banyak orang geluti.
Hobi menulis dapat melatih otak untuk senantiasa aktif serta mengharuskan diri untuk membaca berbagai buku termasuk berbagai tips kesehatan yang berguna bagi kita.

Baca juga : Ini Yang Terjadi Setelah Telan Permen Karet

Itulah 7 Hobi Unik Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh , setelah mengetahui dampak baik hobi ini, ada baiknya kita meluangkan sedikit waktu untuk melakukan hobi kita itu agar stres setelah bekerja dapat pulih dan kesehatan pun semakin baik.

Jangan ketinggalan membaca artikel kesehatan terbaru di blog ini, tidak perlu bolak balik buka blog ini cukup berlangganan artikel saja via email. Silahkan tulis email kamu di bawah ini!

1 Response to "7 Hobi Unik Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh"

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan Dan Relevan Dengan Topik!
Diharapkan Jangan Menggunakan Link Aktif!

Terimakasih.